Minggu, 17 Februari 2013

Kekuatan Blackberry Messenger untuk spread informasi

Blackberry Messenger atau yang lebih familiar di telinga kita dengan istilah BBM ini, membuat saya terkagum-kagum dengan fasilitas Broadcast Message-nya. Bayangkan saja, Info yang ingin kita bagikan atau sebarkan, akan sangat mudah dan cepat.

Terbukti saat beberapa hari yang lalu, pagi-pagi saya mendapatkan broadcast mengenai kecelakaan di daerah jl.setiabudhi, Bandung. Kemudian, muncul lah berita yang dapat dipercaya bahwa memang terjadi kecelakaan di daerah tersebut. Nah, kecil sekali kemungkinan ada kerabat saya yang menyaksikan langsung peristiwa tersebut. Akan tetapi beritanya tersebar begitu cepat.

Coba Anda bayangkan, 1 perangkat blackberry memiliki (Anggap saja) 50 kontak dalam BBM-nya. Anggap juga, masing-masing kontak dalam BBM tersebut memiliki 50 kontak lagi dalam BBM-nya yang berbeda-beda. Jadi akan tercipta rangkaian multiply effect (istilah yang saya ciptakan sendiri :P).

Saya jadi tergelitik, bagaimana memanfaatkan fasilitas tersebut untuk kegiatan pemasaran. :D

Saya jadi ingin membuat sebuah informasi yang akan men-direct seseorang untuk melakukan Broadcast Message ke seluruh kontaknya, dan melakukan apa yang saya perintahkan di dalam informasi tersebut.

Bagikan

Jangan lewatkan

Kekuatan Blackberry Messenger untuk spread informasi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 comments:

Tulis comments
avatar
19 Februari 2013 13.45

Hahaha... harus pakai mantra prof radziq digorry kalau gitu...
kenapa seseorang mau melakukan broadcast sebuah pesan iklan???? baca buku dale carnegie "how to influence people and win friend".

Reply