Rabu, 27 Februari 2013

Bisnis tanpa Modal

Bisnis tanpa modal !!

pasti terlihat mustahil dan apabila memungkinkan, teramat sulit menjalankannya.
Benar, memang sulit di awalnya, bagaimana bisa melakukan bisnis tanpa modal !!

Modal yang dimaksud pada tulisan saya kali ini, dapat dikatakan modal secara riil untuk membeli barang jadi. Dimana kita bisa menjual kembali barang tersebut dan mendapat keuntungan.

TAPI !!

Itu semua bisa dilakukan, tanpa harus meminjam uang kepada investor, atau mengeruk tabungan sendiri.
Caranya ?? Sistem yang di tawarkan !! Itu jawabannya.

Kita bisa membeli barang jadi dan menjualnya menggunakan uang dari pelanggan kita itu sendiri. Sering kita dengar istilah pre-order bukan ?? Itulah sistem yang kita tawarkan.

Faktanya, di Indonesia untuk penjualan barang menggunakan sistem pre-order sangatlah dihindari calon pembeli. Karena, harus menunggu lama, dan pembayaran dilakukan lebih dulu.

Jangan takut, karena rata-rata pembeli sangatlah sensitif akan harga, tawarkan harga yang bersaing dengan harga pasar, maka kita akan mendapatkan calon pembelinya :D

Inilah yang saya lakukan dengan Online shop yang saya bangun dan kembangkan saat ini (Onestop Futbol dan Mankind.ID). Hampir tidak ada modal untuk membeli barang sendiri. Modal yang digunakan hanya waktu, tenaga, pikiran dan biaya operasional lainnya. Yang kemudian tertutupi oleh keuntungan yang di dapat.

Saya menjalankan sistem pemasaran dan penjualan yang saya beri nama "Promo Kolektif".
Saya mengumpulkan orderan dari pelanggan potensial yang saya kumpulkan pada periode tertentu (1 minggu biasanya), dan memberi harga di bawah harga pasar.

Kenapa bisa memberi harga di bawah harga pasar ??
Karena pembelian barang jadi yang saya jual dalam kuantitas yang cukup banyak, jadi harga bisa murah. Istilah umumnya saya membeli barang dengan harga grosir, karena kuantitasnya banyak.
Dan itu semua saya lakukan dengan dana yang saya terima dari pelanggan secara langsung.

Jadi, pada dasarnya saya tidak menggunakan modal untuk membeli barang :D

Situasi dan Kondisi dapat dimanfaatkan sedemikian rupa untuk memulai suatu usaha, percayalah keputusan dan jalan yang Anda lihat untuk sukses, tidaklah gelap secara keseluruhan.

Regards
Siradz

Bagikan

Jangan lewatkan

Bisnis tanpa Modal
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.