Rabu, 06 Juni 2012

Perkembangan C.V

Curriculum Vitae atau yang lebih dikenal dengan akronim C.V merupakan gambaran singkat dari profil diri kita pribadi. Di dalamnya terdapat info seperti biodata, pengalaman hidup (biasanya dalam organisasi) dan info lainnya yang berkaitan dengan pencitraan diri.

Di era yang serba digital ini, CV pun mengalami perkembangan dari yang bentuknya kebanyakan dalam rangkaian kata dan tabel, menjadi lebih dinamis dan beragam. Saya pun tertarik dan tertantang untuk membuat CV yang berbeda, dan ternyata sudah banyak yang melakukannya.

Contoh CV saya pribadi, 2 diantaranya hanya bermain pada komposisi dan tema yang masih berasal dari orang lain (No 2 dan 3) :





Ini beberapa contoh dan inspirasi saya membuat cv tersebut :D

Bagikan

Jangan lewatkan

Perkembangan C.V
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 comments

Tulis comments
avatar
13 Juni 2014 18.45

Tipsnya sangat menarik sekali. Berdasarkan pengalaman saya sebagai job seeker, kebanyakan pewawancara memang sangat tertarik untuk mengupas isi CV yang kita buat.

Buatlah CV semenarik mungkin, tapi ingat anda harus mampu menguraikan isi cv tersebut dengan jelas dan jangan sampai menimbulkan pertanyaan lagi terhadap jawaban yang anda berikan ketika interview bertanya. Contoh CV diatas sudah sangat cocok digunakan untuk melamar pekerjaan di perusahaan bonafit.

Reply
avatar
17 Juni 2014 14.41

Bagus sekali artikelnya. Sebelum melamar pekerjaan ketahuilah bahwa pewawancara lebih tertarik pada isi dan design cv yang menarik. Lihatlah Contoh CV yang benar dalam membuat cv anda. Pertanyaan wawancara juga mengacu pada jawaban soal psikotes yang anda karjakan,

Perhatikan juga contoh surat lamaran kerja yang benar.

Reply