Senin, 18 Juni 2012

Job Fair SBM ITB 2012


Pada hari sabtu yang lalu (16/6/12) saya coba mendatangi salah satu job fair yang diadakan oleh salah satu program studi ITB. Sesuai leaflet nya, ada banyak perusahaan yang ikut serta berapartisipasi dalam acara ini.  Diantaranya ada beberapa yang sempat saya dokumentasikan, "biarkan gambar yang berbicara" - Babeh gue.hhe.

Diawali dari pengambilan tiket masuk (Free)






Begitu masuk ke dalam, stand paling awal adalah dari jobstreet.com. Karena ada beberapa perusahaan seperti "Frisian Flag" yang menerima apply online yang terintegrasi dengan jobstreet.com, apabila belum punya, para aplikan harus membuat akun jobstreet.com terlebih dahulu. Pihak jobstreet menyediakan sekitar 20 an unit laptop untuk registrasi. (kurang lebih, tidak menghitungnya saya :D)




Ini bagian paling spesial yang saya sangat antusias untuk menceritakannya kepada siapa saja !! :D
Booth dari Astra International lah, yang membuat saya sangat terkesan. Astra menciptakan kelasnya sendiri pada job fair ini. Booth ini mengambil 3-5 blok stand, dengan desain letter-L. Dibagian depan diisi oleh beberapa frontliner, tempat kita bertanya-tanya bagaimana melakukan aplikasi terhadap perusahaan tersebut. Ada Poster besar juga yang menunjukkan posisi-posisi kosong pada Grup Astra (Sampai dengan anak-anak perusahaannya).

Bagian terpenting dalam cerita kali ini adalah, bagaimana para pelamar mengisi form aplikasi. Pada bagian belakang booth, terdapat ruangan untuk mengisi form tersebut. Para pelamar/aplikan mengantri untuk masuk, dan saya pun termasuk yang ikut mengantri. Di sebelah line antrian, terdapat TV LCD 29" yang memutarkan video bagaimana cara melakukan registrasi. Ternyata di dalam ruangan registrasi tersebut, disediakan belasan iPad untuk para pelamar mengisi form aplikasi tersebut. Data diri, bagian yang hendak di tempati, hingga pas foto langsung kita isi pada aplikasi iPad tersebut dan langsung masuk dalam server. WOW !!

Mereka (Astra) sangat mempersiapkan diri dengan pencitraan yang "Wah!!" menurut saya. Bagaimana tidak, dibandingkan dengan semua perusahaan yang ikut berpartisipasi, yang hanya menggunakan form aplikasi berupa selembaran kertas di perbanyak -no offense- :P

No pict, is hoax !! -kaskus-

Check this out !!


Dan alhamdulillah, dari registrasi awal saya mendapatkan panggilan untuk melakukan psikotes, besok (19/6/12), untuk semua yang sudah baca. mohon bantuan doanya juga yah !! :D



Dan ane cuma dapat dokumentasi diri satu doang -__-
Numpang narsis dikit :D




Siradz

Bagikan

Jangan lewatkan

Job Fair SBM ITB 2012
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.